Wisata Pantai Tureloto di Pulau Nias

Wisata Pantai Tureloto (Tureloto Beach)

Pantai Tureleto (Tureloto Beach) merupakan salah satu jenis pariwisata terbaik yang terdapat di Pulau Nias yang sangat sayang untuk dilewati jika berkunjung ke daerah ini. Pantai Tureloto memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Salah satu keunikan tersebut adalah dengan tingginya kadar garam yang dimiliki perairan Pantai Tureloto sehingga mampu membuat para perenang dapat mengapung di air.

Keunikan Pantai Tureloto dengan kadar air garam yang tinggi menjadikannya sebagai satu-satunya perairan yang berjulukan Laut Mati versi Indonesia. Perenang yang mengapung di perairan pantai tersebut sebagai akibat kepadatan perairan lebih tinggi daripada kepadatan tubuh manusia sehingga cukup aman berenang tanpa pelampung.

Pantai Tureleto (Tureloto Beach) merupakan salah satu jenis pariwisata terbaik di Pulau Nias. Lokasi Pantai Tureloto Beach terletak di Balefadorotohu.

Lokasi Pantai Tureloto (Tureloto Beach)

Lokasi Pantai Tureloto Beach terletak di Desa Balefadorotohu, Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Indonesia. Tempat wisata yang baru-baru ini semakin berkembang dan mulai banyak dikenal dikalangan masyarakat baik itu lokal maupun secara nasional memiliki perairan yang berhadapan langsung dengan Perairan Samudera Hindia. Lokasi pantai ini cukup strategis karena dapat dijangkau dengan waktu yang cukup cepat yaitu berkisar 1,5 sampai 2 jam dari pusat kota Gunung Sitoli.

Kunjungi juga : Wisata Air Terjun Humogo di Pulau Nias

Keindahan Pantai Tureloto (Tureloto Beach)

Sebagai tempat wisata yang berkembang dengan pesat, Pantai Tureloto memang sangat patut dianjungi jempol karena menawarkan berbagai macam keindahan untuk dinikmati jika berkunjung di sana. Wisata pantai ini menyuguhkan pemandangan air laut yang begitu segar yang dihiasi dengan berbagai macam terumbu karang di bawahnya.

Hiasan batu karang di bawah perairan Pantai Tureloto adalah salah satu daya tarik wisatawan yang sangat memukau dengan batu karang berwarna hitam. Batu karang ini berjejer sepanjang ratusan meter di bibir pantai sehingga sangat ampuh untuk menghalang gelombang laut di tempat ini. Selain itu, gelombang laut di wisata pantai ini rendah sehingga menjadikan perairannya menjadi tenang dengan air laut warna biru dan jernih. Di bawah pantai ini juga menawarkan panorama bawah laut yang tidak kalah hebatnya yang menawarkan berbagai macam biota laut yang sangat cantik sehingga cocok untuk menyalurkan hobi diving.

Tidak hanya sampai disitu saja, wisata Pantai Tureloto juga menawarkan keindahan sunset di sore hari sangat bagus sehingga melewati berkunjung di tempat ini sangat merugikan sehingga penulis anjurkan untuk tidak melewatkan mengunjungi tempat wisata ini. Lebih lagi, tempat ini menawarkan kuliner nikmat ala Pulau Nias yang patut dianjungi jempol dengan rasanya.

Kunjungi juga : Wisata Pantai Gawu Soyo di Pulau Nias

close