Wisata Sunrise Point Cukul di Pangalengan, Bandung

Wisata Sunrise Point Cukul merupakan salah satu tempat wisata paling hits dan populer yang terdapat di daerah Pangalengan. Tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk melihat spot matahari terbit secara langsung. Dengan namanya Objek Wisata Sunrise Point Cukul yang artinya titik terbit matahari sudah jelas bahwa tempat wisata ini sangat erat kaitannya dengan keindahan alam yang asri.

Tempat wisata Sunrise Point Cukul menghadirkan beberapa perbedaan dengan tempat wisata lain yakni dapat ditempuh dengan melakukan sunmori. Selain itu, camping di Sunrise Point Cukul juga tidak perlu susah susah untuk mencari tempat peristirahatan karena tidak jauh dari lokasi wisata telah tersedia tempat penginapan. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang wisata Sunrise Point Cukul, simaklah ulasannya di bawah ini.

Wisata Sunrise Point Cukul merupakan salah satu tempat wisata paling hits dan populer yang terdapat di daerah Pangalengan. Tersedia penginapan, kios

1. Tempat Wisata Sunrise Point Cukul

Tempat wisata Sunrise Point Cukul adalah salah satu objek wisata bertemakan alam yang terletak di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Wisata Sunrise Point Cukul lumayan jauh yakni berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat perkotaan Bandung. Lokasi ini dapat ditempuh dengan waktu kira-kira kurang lebuh 60 menit. Namun terkadang dengan jalan lalu lintas yang begitu padatnya wisatawan baru sampai di lokasi kira kiran 120 menit yang dimulai dari pusat perkotaan.

Untuk mencapai lokasi wisata ini dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Objek wisata yang satu ini melewati kebun teh yang sangat asri dengan jalan berbatu yang tentunya masih bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Setelah sampai di lokasi parkir, pengunjung harus berjalan kaki di atas perbukitan menuju titik lokasi wisata Sunrise Point Cukul yang jaraknya kurang lebih 100 meter.

Kunjungi juga : Wisata Pantai Tureloto di Pulau Nias

2. Destinasi Wisata di Sunrise Point Cukul

Selain objek Sunrise Point Cukul, tempat wisata ini juga memiliki berbagai macam spot lainnya yang sangat disayangkan apabila tidak dikunjungi ketika berada di lokasi ini. Spot utamanya tentunya adalah pemandangan indah dari terbitnya matahari pagi di atas perbukitan Cukul. Namun, pemandangan indah ini disempurnakan dengan beberapa spot lainnya yaitu sebagai berikut.

Perkebunan teh yang berada di bawah perbukitan sangat disayangkan apabila luput untuk mengabadikan foto di lokasi ini. Hal ini dikarenakan hamparan perkebunan teh yang menghijau merupakan daya tarik tersendiri di lokasi wisata Sunrise Point Cukul dan tidak jauh dari lokasi ini juga menyuguhkan panorama pedesaan yang masih jauh dari risihnya kendaraan seperti di perkotaan. Panorama pedesaan yang tenang dan menawan ini membuat wisata Sunrise Point Cukul sangat terlihat sempurna.

Selain panorama kebun teh milik PTPN, tidak jauh dari objek wisata Sunrise Point Cukul juga dapat ditemukan destinasi lainnya seperti kawah putih atau danau vulkanis yang saat ini telah menjadi objek tujuan wisata, NIMO Highland, kampung singkur dan berbagai macam tempat lainnya yang menawarkan berbagai keindahan tersendiri.

3. Fasilitas di Objek Wisata Sunrise Point Cukul

Tempat objek wisata Sunrise Point Cukul cukup sederhana karena masih bertemakan asli alam. Meskipun demikian, berbagai macam fasilitas yang tersedia di lokasi wisata sangat memadai dan sangat nyaman bagi pengunjung dimulai dari ketersediaan tempat parkir bagi para pengendara, toilet, penginapan dekat Sunrise Point Cukul, deretan kios penjual makanan ataupun snack, serta tempat ibadah bagi pengunjung muslim telah disediakan. Mengunjungi tempat objek wisata yang atau ini dikenakan biaya parkir sebesar Rp10.000 bagi para pengendara dan juga adanya uang tiket masuk. Bagi para kawan-kawan yang penasaran dengan tempat wisata ini lebih baiknya dikunjungi secara langsung. Selamat berlibur.

Kunjungi juga : Wisata Air Terjun Wera di Sulawesi Tengah

close