5 Tempat Wisata Jogja Terbaru

Jogja merupakan salah satu lokasi terbaik di Indonesia yang sangat terkenal dengan berbagai macam tempat wisata. Jogja memang salah satu destinasi wisata terbaik yang tidak bisa dilewatkan untuk dikunjungi. Selain objek wisata yang yeng bertemakan alam, Jogja juga menyungguhi berbagai macam objek wisata seperti tempat wisata edukasi, tempat wisata kuliner, dan berbagai tempat wisata lainnya yang tak kalah bagusnya dari tempat-tempat lain di Indonesia.

Kota Jogja atau Kota Yogyakarta merupakan ibu kota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sampai saat ini masih mempertahankan konsep tradisional dan kebudayaan Jawa. Konsep tradisional serta kebudayaan yang mesih lestari tersebut menjadi salah satu alasan para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata di Jogja. Tempat wisata terbaru di Jogja sangat cocok untuk liburan keluarga ataupun untuk anak. Berikut daftar tempat wisata Jogja terbaru

1. Heha Ocean View

Apabila membahas wisata Jogja terbaru, Heha Ocean View menjadi salah satu kandidat yang bisa dinamakan wisata terbaru. Heha Heha Ocean View merupakan wisata terbaru yang terletak di daerah Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul Regency, Spesieal Region of Yogyakarta. Tempat wisata terbaru ini mengusung tema tentang pemandangan alam yang digabungkan dengan desain bangunan modern. Lebih tepatnya, tempat wisata terbaru ini menyajikan objek wisata pemandangan pantai yang dibarengi dengan desain interior bangunan modern.

5 Tempat wisata terbaru di Jogja 2022 instagramable adalah Heha Ocean View, Cafe de Slili, Obelix Hills, Menoreh Sky Bridge, Bukit Paralyang Watugupit
sumber gambar (kotomono.co)

Objek wisata di Heha Ocean Wiev menampilkan desain bangunan bergaya Yunani dengan warna khas putih dan aksen biru. Tempat wisata ini memiliki kawasan yang cukup luas dan dekat dengan tebing. Tebing tersebut menjadi salah satu tempat untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dari bagian atas sehingga birunya lautan dapat dinikmati sambil memakan camilan dan ngopi.

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat untuk memperoleh latar foto bagi ftografer atau videografer. Latar foto yang sangat bagus untuk digunakn di tempat ini terletak pada desain interior bangunan yang terdapat di dalmnya. Desain bangunan tersebut salah satu daya tarik objek wisata di Heha Ocean Wiev. Tempat wisata ini buka dari hari Senin - Jumat pukul 09.00 - 21.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 08.00 - 21.00 WIB.

Mengunjungi objek tempat wisata ini sangat cukup murah dengan biaya tiket masuk ke dalamnya mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000. Biaya tiket masuk ini tergantung dari hari pengunjung. Biasanya uang tiket masuk pada hari Sabtu dan Minggu sebesar Rp20.000.

Beberapa fasilitas yang disediakan dan dinikmati oleh pengunjung di tempat wisata ini meliputi:

  • Layanan refleksologi
  • Panggung
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat makan
  • Area parkir
  • Glamping
  • Penginapan di tenda mewah dekat laut dengan fasilitas lengkap.

2. Café de Slili

Menikmati hidangan dengan suasan terbaru di kawasan Jogja merupakan salah satu hal yan gpaling hits saat ini ketika ingin mengunjungi berbagai macam objek wisata. Tempat wisata yang paling cocok untuk hal seperti itu adalah Café de Slili. Cafe de Slili merupakan tempat wisata dengan objek pemandangan pantan yang disempurnakan dengan hadirnya cafe atau tempat makan di dalamnya.

5 Tempat wisata terbaru di Jogja 2022 instagramable adalah Heha Ocean View, Cafe de Slili, Obelix Hills, Menoreh Sky Bridge, Bukit Paralyang Watugupit
sumber gambar (travelandword)

Tempat wisata terbaru dari Jogja ini berlokasi di Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di pinggir Pantai Slili. Tempat wisata terbaru ini memberikan dua pilihan yaitu kawasan dalam dan luar ruangan sehingga pengunjung yang datang ke sana juga mampu menikmati hammock yang telah disediakan oleh pengelola.

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk mengisi waktu liburmu karena berbagai macam desain tempat yang ditampilkan sangat menarik perhatian, dimulai dari penggunaan fasilitas yang berasal dari mebel terbaik yang dipadukan dengan berbagai tanaman hias seolah-olah tempat ini sangat sulit untuk tidak dikunjungi karena keasriannya. Selain itu, suasana di tempat wisata ini juga sudah jelas yakni hempasan ombak yang dibarengi dengan angin semilir yang mampu memberikan kenyamanan tersendiri kepada pengunjungnya.

Kunjungi juga : 2 Tempat Wisata Terbari di Tangkiling

Tempat wisata ini biasanya buka setiap hari mulai dari pukul 12.00 WIB sampai 19.00 WIB. Selain itu, tempat ini juga memberikan kemudahan bagi pengunjung lainnya terutama terhadap pengunjung yang lokasinya jauh dari tempat wisata. Kemudahan tersebut adalah pengunjung dapat melakukan reservasi tempat dengan mengunjungi situs resmi Café de Slili. Untuk reservasi disarankan dilakukan seminggu sebelum melakukan kunjungan atau wisata.

3. Obellix Hills

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menyajikan pemandangan bukit yang dipadukan dengan kehadiran sunset pada sore hari. Obellix Hills merupaka tempat wisata yang baru dibuka sejak Mei 2022 lalu sehingga bisa dikatakan bahwa tempat wisata ini masih belum sepopuler tepat wisata lainnya di kawasan Jogja. Selain dari sajian pemandangan perbukitan dan sunset, Obellix Hills juga memiiki berbagai macam spt foto bagi pengunjung meskipun diantaranya terdapat spot foto yang berbayar. Namun, mengunjungi tempat ini sangat memuaskan bagi pengunjung meskipun baru dibuka.

5 Tempat wisata terbaru di Jogja 2022 instagramable adalah Heha Ocean View, Cafe de Slili, Obelix Hills, Menoreh Sky Bridge, Bukit Paralyang Watugupit
sumber gambar (yogya.inews.id)

Selain dari beberapa keterangan di atas yang telah di sebutkan, Obellix Hills juga terdapat resto yang di dalamnya menyajikan beberapa mcam makanan khas nusantara yang bikin lidah pengunjung mengiler. Selain dengan rasa yang sangat memukau, makanan nusantara yang tersedia juga dibandrol dengan harga standar sehingga pengunjung dapat menikmatinya sesuai dengan selera.

Obellix Hills adalah tempat wisata yang terletak di Klumprit, Blok 1 dan 2, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istemawa Yogyakarta. Tempat wisata ini biasanya dibuka setiap hari. Senin sampai Jumat biasnaya tempat ini mulai beroperasi pada pukul 10.00-22.00 WIB. Sedangkan di hari Sabtu dan minggu tempat ini mulai beroperasi pada pukul 7.00-22.00 WIB. Selanjutnya, untuk mengunjungi tempat ini biasanya pengunjung dibebankan biaya tiket masuk dari Rp15.000 sampai Rp20.000 setiap orangnya.

Beberapa fasilitas yang disediakan di tempat wisata Obellix Hills adalah sebagai berikut:

  • Three Mountains Tent
  • Rock Bar
  • Picnic on The Sky
  • Floating deck
  • Center Court
  • Pergola Sating
  • The Plaza of Star
  • Mushola on The Rock
  • Gift Shop

4. Menoreh Sky Bridge

Selain dari ketiga tempat wisata di atas, di Jogka juga telah dibuka tempat wisata terbaru yaitu Menoreh Sky Bridge. Tempat wisata ini menyajikan objek pemandangan asrinya tumbuhan hijau. Tepatnya, tempat wisata ini menyungguhkan pemandangan sawah yang luas dengan perbukitan di sekelilingnya.

5 Tempat wisata terbaru di Jogja 2022 instagramable adalah Heha Ocean View, Cafe de Slili, Obelix Hills, Menoreh Sky Bridge, Bukit Paralyang Watugupit
sumber gambar (sikidang)

Tempat wisata ini bisasanya dikenal di beberap sosial media sebagai area hunting foto. Hal ini dikarenakan tempat wisata Menoreh Sky Bridge memiliki spot menarik yang jumlahnya cukup banyak dengan pemandanangan hamparan sawah yang hijau, jembatan di tengah sawah, tempat duduk yang terbuat dari rotan, sarang burung, dan juga hiasan objek payung yang tidak kalah menariknya untuk dijadikan sebagai latar foto.

Tempat wisata Menoreh Sky Bridge berlokasi di Krikil, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Biasanya, tempat ini mulai dibuka pada pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp15.000 sampai Rp20.000.

5. Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit merupakan salah satu objek wisata Jogja yang tepatnya terletak di Dusun Watugupit, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Tempat wisata ini menyajikan objek sunset dari ketinggian perbukitan yang dapat dinikmati sambil bersantai dengan teman, pasangan, maupun keluarga. Selain dari sajian sunset, tempat wisata ini juga menyajikan deburan ombak yang sangat memukau sehingga sangat disayangkan apabila tidak mengunjugi tempat ini jika berwisata di daerah Jogja.

5 Tempat wisata terbaru di Jogja 2022 instagramable adalah Heha Ocean View, Cafe de Slili, Obelix Hills, Menoreh Sky Bridge, Bukit Paralyang Watugupit
sumber gambar (Kartanesia Tour)

Tempat wisata ini biasanya mulai beroperasi pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Untuk mengunjugni tempat wisata ini pengunjung dibebankan tiket masuk dengan harga sebesar Rp5.000.